Mahasiswa KKN-BBM Ke-55 Universitas Airlangga diSambut Baik Perangkat Kecamatan Baureno dalam Upacara Penyambutan

Filed under: Uncategorized — haffata at 2:17 pm on Tuesday, January 17, 2017

KKN¬_BBM-Bojonegoro, Ratusan mahasiswa Universitas Airlangga dari berbagai program studi disambut baik oleh pejabat pemerintahan di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Para mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) ini terlihat ramai memadati pendopo Angklingdarmo tepat pukul 11.00 pada Selasa (17/01).

Di pendopo yang terletak tepat ditengah-tengah bangunan kantor kecamatan tersebut, simbolisasi dan serah terima mahasiswa KKN-BBM Universitas Airlangga dilakukan melalui Koodinator Kecamatan, Pak Heru Purnomo, dan Pak Husnan selaku perwakilan dari Kecamatan Baureno. Dalam seremoni pembukaan tersebut, Pak Husnan mengungkapkan sambutan baik seluruh pihaknya untuk mendukung suksesnya agenda KKN-BBM yang pada tahun sebelumnya pernah dilaksanakan di Kecamatan Baureno.

Pada kegiatan KKN-BBM yang dilaksanakan Universitas Airlangga tahun ini, kecamatan Baureno menerima peserta KKN-BBM yang kemudian disebar ke 15 desa dari total 25 desa di Kecamatan Baureno. Ke-15 desa tersebut antara lain Kelurahan Baureno, Banjaran, Trojalu, Selorejo, Tulungagung, Tlogoagung, Sumuragung, Gajah, Kalisari, Tanggungan, Lebaksari, Banaran, Kadungrejo, Pucangarum, dan Bumiayu. Walaupun jaraknya tidak berjauhan satu dengan yang lainnya, perangkat kecamatan telah mengkonsep dengan seksama agar pembagian tersebut dapat merata walaupun tidak semua kelurahan mendapatkan jatah.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pak Husnan mengungkapkan harapan dari kegiatan KKN-BBM Universitas Airlangga yaitu upaya optimalisasi webdesa.

“Dalam dewasa ini, Kabupaten Bojonegoro terpilih menjadi satu-satunya desa ramah HAM di Provinsi Jawa Timur, dan berangkat mewakili Indonesia dalam festival HAM di Prancis. Sehingga semua pembangunan dilakukan menyeluruh hingga ke desa. Program web desa ini telah dirintis, namun optimalisasinya masih memerlukan bimbingan. Harapannya, adik-adik mahasiswa dapat berperan sebagai tenaga pembimbing untuk mengoptimalkan konten web desa tersebut.” Ungkap Pak Husnan.

Namun dalam tempo yang berlainan, Pak Moh. Kholil selaku Kasi Kesra Kecamatan Baureno mengungkapkan output dari KKN-BBM yang telah disepakati bersama yaitu budidaya tanam kelengkeng.

“Jika merujuk pada pertemuan sebelumnya dengan Pak Rektor Universitas Airlangga, yang dijadikan tema pada KKN tahun ini adalah optimalisasi tanam kelengkeng di tiap-tiap desa. Namun jika mahasiswa ingin membuat proker terkait optimalisasi web desa tentu akan kami dukung.” Imbuhnya.

Walaupun ada dua pandangan tentang output yang diharapkan bersama melalui kegiatan KKN-BBM ini, namun pihak pemerintahan Kecamatan tetap mendukung dan merespon baik kegiatan KKN-BBM dari Universitas Airlangga ini.
(WH)

Facebook Comments

Leave a Reply



No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>